Sharing Ilmu

Senin, 04 Februari 2013

7 artis india

7 Artis India Terpopuler

 
 
 
 
 
 
11 Votes

1. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan ((/əmitɑːbʱ bətʃtʃən/; Devanagari: अमिताभ बच्चन), lahir 11 Oktober 1942; umur 68 tahun) adalah merupakan seorang aktor berkebangsaan India. Dia merupakan seorang pengarang dan mantan pembawa acara televisi untuk pembuatan permainan Kaun Banega Crorepati. Dia memulai karier di film pada tahun 1969.
2. Aamir Khan

Aamir Khan (bahasa Hindi: आमिर ख़ान, bahasa Urdu: عامر خان, lahir dengan nama lahir Aamir Hussain Khan 14 Maret 1965; umur 46 tahun) adalah Aktor, Sutradara, dan Produser di industri film Bollywood.
Memulai kariernya sebagai seorang aktor dalam film anak pamannya Nasir Hussain’s Yaadon Ki Baaraat (1973), Khan mulai tahun karier profesionalnya sebelas kemudian dengan film, Holi (1984). Dia telah sukses komersial pertama dengan film sepupunya Mansoor Khan Qayamat Se Qayamat Tak (1988), di mana dia memenangkan Filmfare Best Male Debut Award. Setelah tujuh nominasi sebelumnya selama tahun 1980-an dan 1990-an, Khan menerima pertamanya Filmfare Best Actor Award untuk penampilannya di grosir besar Raja Hindustani (1996). [4] [5] Pada tahun 2001, ia melakukan debut sebagai produser film dengan nominasi Academy Award Lagaan. Khan memainkan peran utama dalam film ini dan memperoleh kedua Filmfare Best Actor Award untuk penampilannya.
Setelah istirahat empat tahun dari akting, Khan membuat cerdas dengan Ketan Mehta’s Mangal Pandey: The Rising (2005), dan kemudian memenangkan Kritik Filmfare Award untuk Best Performance untuk perannya di Rang De Basanti (2006). Pada tahun 2007, ia membuat debut sebagai sutradara dengan Taare Zameen Par (Seperti Bintang di Bumi), yang ia menerima Sutradara Terbaik Filmfare Award. Hal ini diikuti oleh Ghajini (2008), yang menjadi film terlaris tahun yang tertinggi, dan 3 idiots (2009), yang menjadi film Bollywood yang paling sukses dari semua-waktu, unadjusted untuk inflasi. [6] Pada tahun 2010, Pemerintah India menghormatinya dengan Bhushan Padma untuk sumbangannya terhadap India.
3. Kajol Devgan

Tak sedikit film yang telah dimainkannya. Beberapa diantaranya berpasangan dengan sang raja “SRK”. Film pertamanya “Bekhudi” tak berhasil membawanya meraih award bergengsi Filmfare dimasa itu. Baru setelah film kedua, Kajol dipasangkan dengan SRK dalam film Baazigar(1993). Tapi film yang berhasil meraih sukses ini belum mampu membawa Kajol naik keatas panggung Filmfare. Baazigar hanya membawa SRK berhasil meraih Best Actor pertama kalinya dalam Filmfare Award.
Dua tahun kemudian mereka kembali dipasangkan dalam film fenomenal “Dilwale Dulhaniya Le Jayenge” (1995) dan Karan Arjun (1995). Tapi sayang Karan Arjun tak begitu meraih sukses, hanya DDLJ yang memang sangat luar biasa. Tak tanggung-tanggung, 10 award dalam Filmfare berhasil diraih oleh para pemain dan pekerja film tersebut. Peraih award terbanyak ini sampai saat ini belum tertandingi, bahkan filmnya pun sampai sekarang masih diputar oleh salah satu bioskop di Mumbai yang membuat film ini masuk dalam Guiness Book Of Record.
Dimulai dari film DDLJ, pasangan SRK dan Kajol mulai disukai penikmat film India. Keserasian, kelucuan, dan kekompakan mereka membawa mereka terus melesat menjadi bintang terpopuler. Film-film berikutnya seperti Kuch Kuch Hota Hai (1998) dan Kabhi Khushi Kabhie Gham (2002) berhasil membawa mereka kembali meraih The Best Actor dan Actress dalam Filmfare Award.
4 dari 5 film yang mereka mainkan mencapai sukses yang luar biasa. Mereka juga mendapatkan penghargaan Best Romantic Couple 2001 dalam film KKKG dari Videocone Screen.
Setelah film terakhir mereka, KKKG, Kajol mengambil cuti hamil untuk beristirahat dari dunia perfilman. Padahal beberapa produser menginginkan mereka secepatnya dapat dipasangkan kembali, terlebih produser top India yang telah juga membawa mereka meraih sukses yaitu Yash Chopra. Yash Chopra berusaha memasangkan kembali dua bintang tersebut dalam filmnya. Tapi saat ini Kajol benar-benar belum ingin kembali berakting. Dia sedang sibuk mengurus putri pertamanya yanglahir 20 April 2003 lalu.
Tak hanya para produser, para penggemar dua bintang ini pun tak sabar lagi untuk menyaksikan kehebatan mereka dalam beradu akting. Kita tunggu saja kehadiran mereka.
Untuk lebih mengetahui sosok bintang pasangan sejati SRK ini, berikut profile dari sang bintang, KAJOL MUKHERJEE DEVGAN
4. Kareena Kapoor

Kareena Kapoor (lahir 21 September 1980; umur 30 tahun) merupakan seorang aktris berkebangsaan India. Dia menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti Dev (2004) dan Omkara (2006). Dilahirkan di Mumbai. Berkarier di dunia film sejak tahun 2000.
5. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai-Bachchan atau Aishwarya Bachchan. (Nama lahir: Aishwarya Rai, Tulu: ಐಶ್ವರ್ಯಾ ರೈ) (lahir di Mangalore, Karnataka, India, 1 November 1973; umur 37 tahun) adalah seorang pemeran Bollywood dan pernah menjadi Miss World. Sebelum bermain dalam dunia film, Aishwara Rai pernah menjadi model.
Aishwara Rai pertama kali bermain dalam film Tamil yang berjudul Iruvar, setelah itu bermain dalam film Jeans (1998). Dan pernah mendapatkan penghargaan Filmfare Best Actress Award South. Dan pada tahun 1999, Aishwara Rai pertama kali bermain dalam film Bollywood yang bejudulHum Dil De Chuke Sanam yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali. Penampilannya dalam film tersebut membuat Aishwara Rai mendapat penghargaan Filmfare Best Actress Award. Lalu, pada tahun 2002 dia bermain dalam film Devdas. Setelah mengalami tahap lambat pada tahun 2002-2005. Aishwara bermain dalam film Dhoom 2 dan ternyata film itu sangat sukses. Dan film sukses lainnya adalah film Guru dan film Jodha Akbar pada tahun 2008.
6. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra ( Hindi : प्रियंका चोपड़ा, diucapkan [prɪjəŋka ː ː tʃo pɽa ː] ; lahir 18 Juli 1982) adalah seorang aktris India dan mantan Miss World . Before starting her acting career, she worked as a model and gained fame after winning the Miss World title in 2000. She is often referred to by the nickname “Piggy Chops”, which was given to her by co-stars on the set of the film Bluffmaster! Sebelum memulai karir akting, dia bekerja sebagai model dan menjadi terkenal setelah memenangkan Miss World judul pada tahun 2000. Dia sering disebut dengan julukan “Piggy daging”, yang diberikan kepadanya oleh co-bintang di set film Bluffmaster!
7. Shahrukh Khan

Shahrukh Khan (bahasa Hindi: शाहरुख़ ख़ान, bahasa Urdu: شاہ رخ خان, lahir di New Delhi, 2 November 1965; umur 45 tahun) adalah aktor Bollywood yang membintangi banyak film-film India terlaris. Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu film fenomenalnya yang membuatnya makin dikenal di seluruh dunia. Lahir dari sebuah keluarga muslim, ayahnya bernama Muhammad Mir Taz, dan ibunya Fatimah Begum. Menjalani kuliah S-1 di jurusan ekonomi pada sebuah universitas di India, dan S-2 komunikasi pada sebuah universitas islam di India. Memulai debutnya sebagai aktor sejak masih duduk di bangku kuliah.
Minat Shahrukh Khan pada seni peran mulai muncul saat ia kuliah di Mass Communications di Jamia Millia Islamia.
Ia mulai muncul dalam film sekitar tahun 1988 saat membintangi film serial televisi berjudul FAUJI. Sejak saat itu, Shahrukh Khan mulai sering muncul dalam film-film televisi termasuk CIRCUS tahun 1989.
Shahrukh Khan mulai membintangi film layar lebar sekitar tahun 1992 dalam film berjudul DEEWANA. Film pertama Shahrukh Khan ini sempat menjadi box office dan melambungkan nama Shahrukh Khan ke jajaran aktor-aktor Bollywood yang diperhitungkan.
Sampai saat ini tak kurang dari 67 film sudah dibintangi aktor ini termasuk KUCH KUCH HOTA HAI, MOHABBATEIN dan RAB NE BANA DI JODI yang sedang dalam produksi.
Selain menjadi aktor, Shahrukh Khan juga sering kali menjadi sutradara, penyanyi, dan Stunt Director.
Shahrukh Khan bukan sekedar aktor atau sutradara. Ia sudah menjadi legenda film Bollywood. Sampai saat ini saja tak kurang dari 59 penghargaan sudah diraihnya termasuk dari Filmfare Award, Star Screen Award, International Indian Film Academy Award, Zee Cine Award, Bollywood Movie Award, Global Indian Film Award, dan Apsara Film & Television Producers Guild Award.

0 komentar:

Posting Komentar